Tiba dari Saudi, 134 Mahasiswa Sulsel Dikarantina di DKI

oleh

JAKARTA – Seanyak 134 mahasiswa Sulawesi Selatan (Sulsel) dipulangkan dari Arab Saudi secara bertahap, dan sebagian besar telah tiba di Jakarta. Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah, menjelaskan, mereka saat ini telah dikarantina di mes-mes perwakilan Sulsel.

“Terkait pemulangan mahasiswa Arab Saudi, ini sudah kita karantina di mes kita di Jakarta,” katanya di Posko Gugus Tugas Covid-19 Maros, Jumat, 8 Mei 2020.

Pemeriksaan rapid test yang menjadi salah satu Standar Operasional Prosedur (SOP) ketika mereka baru tiba dari perjalanan luar negeri telah dilakukan di Bandara Soekarno – Hatta. Selanjutnya, mereka diisolasi di Jakarta. Tiga orang diantaranya telah diserahkan ke Wisma Atlet. Mahasiswa tersebut akan datang secara bertahap.

“Kita masukan ke Harper, kalau kondisinya sudah bagus, kita pulangkan,” jelas Nurdin.

Sementara itu, Bupati Maros, Hatta Rahman, menambahkan, ada 15 orang warganya di dalam rombongan tersebut.

Sekedar informasi, Selasa 5 Mei lalu, 48 mahasiswa asal Sulsel dari Arab Saudi yang merupakan rombongan kedua dari 134 mahasiswa yang akan dipulangkan ke daerah masing-masing telah tiba di Indonesia. Sebelumnya, pada 2 Mei lalu, telah tiba dua orang, sedangkan sisanya dijadwalkan tiba pada 17 Mei mendatang.(*)

Berikut Update COVID-19