KPA REPALA Sidrap Peduli COVID-19

oleh

PANGKAJENE – Komunitas Pencinta Alam, Remaja Pencinta Alam (KPA- Repala) Kabupaten Sidrap, Sulsel turut membantu pencegahan koronavirus atau COVID-19. KPA Repala melakukan aksi peduli COVID-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan di Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap.

Menurut Ketua Umum KPA Repala Sidrap, Akbar Ali, aksi sebagai bentuk panggilan hati nurani. “Ini merupakan aksi kemanusiaan dari kami yang peduli COVID-19,” katanya.

Menurutnya aksi sosial itu atas inisiatif dari anggota KPA REPALA Sidrap. Melihat perkembangan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sidrap semakin bertambah. “Oleh karena itu butuh kesadaran dari organisasi pemuda dan masyarakat bahu membahu melakukan pencegahan penularan covid-19 agar tidak meluas,” katanya.

Pemimpin aksi Repala peduli, Syamsu Alam mengatakan sasaran kegiatan berupa penyemprotan disinfektan dan pemasangan sticker himbauan pencegahan Covid-19. “Kita lakukan di tempat ibadah dan fasilitas umum se-Kecamatan Watang Pulu, Sidrap,” jelasnya.

Turut mensupport kegiatan bertema bergerak bersama memutus mata rantai covid-19 ini adalah pemerintah kecamatan setempat. Sebelum aksi, peserta mendapat pengerahan dan dilepas oleh Camat Watang Pulu A. Surya Praja Hadiningrat.

“Kita dukung aksi kemanusiaan seperti Repala ini. Mari tetap selalu ikut menjaga daerah aksi positif. Jangan keluar rumah jika tidak ada kepentingan saat ini, selalu pakai masker jika terpaksa keluar,” himbaunya.

Berikut Update COVID-19